Kamis, 23 Juni 2011

bulan itu NAMAnya Pur.

adalah saat bulan benar2 terlihat, terjadi ditanggal 16. *hanjuk?

Purnama selalu berkaitan dengan bermacam mitos, mulai dari manusia serigala, naga, hingga lebih tak masuk akal lagi pun ada, tapi saya tidak tahu, hehe..
Purnama berasal dari diambil dari Nama seseorang yaitu Pur, jadi Purnama adalah orang yang ber-Nama Pur silahlkan coba digabungkan akan menjadi Pur-nama bukan? saya keren sekali bukan? (lho?)
Purnama selalu dikait2kan dengan mitos (udah tak bilangin ya? ya gpp deh, bilangin lagi) Purnama adalah bulan, yaiyalah anak TK aja tau! ok balik lagi. jadi gini dulu Pur itu ngeliat bulan terus dia tanya sama emaknya, "mak itu bulannya kok besar banget? namanya apa mak?" dengan tampang polosnya, dan dengan sok taunya ibunya menjawab "itu namanya bulan Pur! Masa gitu aja gak tau? emak aja tau!" dan si Pur pun ber-ooh ooh ria, tapi masih bingung, ia bertanya lagi "mak tapi kan bulan seper-empat ada namanya sabit, bulan besar gitu namanya apa mak? aku juga tau itu bulan mak!" ibunya pun menjawab "bulan besar itu namanya ramadhan Pur! ngomong yang jelas dong Pur! Bulan besar gitu namanya ttp bulan, kan bulan klo dilangit tetep bulan to? NAMAnya kan juga ttp BULAN PUR! bulan separo namanya separo bulan. Pur pun mengerti. dan bulan besar itu dinamakan PURnama-nya.

cerita diatas hanya karangan belaka, disaat malam hari, yang dingin, dengan bulan bersinar separo. sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar