Minggu, 27 Maret 2011

Earth Hour

Saturday, 26 march 20.30 - 21.30.

earth hour day, istilah yang mungkin tak asing lagi, kalian hanya disuruh untuk mematikan listrik selama 1 jam, untuk mengurangi polusi.
mungkin bagi sebagian orang mematikan listrik itu tidak berguna, "mengapa harus mematikan listrik pada malam minggu? kurang kerjaan banget, mending juga nonton tivi!" yah itu sebagian anggapan teman-teman saya yang saya ajak untuk mengikuti earth hour.

selama 1 jam tersebut, saya sempat berfikir, badan demam itu sangat menyiksa, untuk mengambil air putih saja rasanya sudah tidak sanggup! sangat menyiksa! dan dari situ saya berfikir, Bumi ini sudah Tua, sakit-sakitan, dan sekarang Ia sakit demam. Walaupun kita tidak dapat menyembuhkannya seperti kita minum obat, tapi kenapa tidak mengurangi gejalanya perlahan-lahan? jika kita bisa mengurangi gejala, pasti akan sembuh, tidak total memang, tapi setidaknya mengurangi dampak "perubahan iklim?" yah itu masih pemikiran saya.

1 jam berlalu, saya lalu menyalakan tivi, saat itu diberitakan, bahwa Hiu semakin punah, tiba-tiba penyelamat Hiu itu berkata "manusia itu egois, mereka hanya memikirkan uang, dan tidak memikikan masa depan, masa anak-anak mereka, dan jika Hiu di dunia punah, maka rusaklah rantai makanan laut dan akan ada kematian!" saya sadar, memang manusia hanya berfikir jangka dekat bukan jangka jauh.

Saya memposting hal ini hanya untuk informasi saja, bahwa bumi yang kita tinggali sedang sakit, bumi yang dari embrio hingga meninggal selalu kita tinggali, bumi titipan Tuhan yang harus dijaga bukan dirusak, mari kita lestarikan kembali hutan-hutan, kita biarkan binatang-binatang bebas hidup tanpa rasa takut akan manusia, kita hargai alam yang telah memberi begitu banyak, dengan cara GO GREEN! 5R! dan setiap Sabtu akhir Maret, mari kita peringati Earth Hour! demi bumi! demi anak cucu!


maaf, jika ada salah-salah kata, saya hanya menyampaikan apa yang ada dipikiran.
STOP GLOBAL WARMING! Merci!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar